Wabup DS Apresiasi Muhammadiyah Bangun Gedung Pusat Dakwah

WABUP Deliserdang H Zainuddin Mars bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr H Agus Taufiqurahman mencurahkan semen menandai dimulainya pembangunan gedung pusat dakwah Muhammadiyah ini. Harapan News/Khairul K SiregarWABUP Deliserdang H Zainuddin Mars bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr H Agus Taufiqurahman mencurahkan semen menandai dimulainya pembangunan gedung pusat dakwah Muhammadiyah ini. Harapan News/Khairul K Siregar

PERCUT SEITUAN (Harapan News): Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars bangga terhadap rasa kebersamaan warga Muhammadiyah yang membangun Gedung Pusat Dakwah. Hal itu disampaikan Wabup Zainuddin Mars pada peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Cabang Perumnas Medan II di Jl. Garuda Kel. Kenangan Baru, Kec. Percut Seituan, Minggu (17/3).

Wabup yang hadir bersama Kepala Dinas Sosial Deliserdang Hendra Wijaya, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Khairum Rijal dan Camat Percut Seituan Khairul Azman Harahap mengatakan dirinya bangga bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar Muhammadiyah yang berkumpul di Perumnas Mandala, yang juga merupakan kampung halamannya.

“Saya dan keluarga cukup lama berada di sini karenanya kehadiran saya memiliki dua beban, di samping sebagai Wakil Kepala Daerah juga merupakan warga Perumnas Mandala,” kata Zainuddin. Dikatakannya, warga Muhammadiyah memiliki semangat gotong royong dan kebersamaan yang sangat tinggi.

Oleh karenanya, dengan semangat itu dirinya yakin gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah akan dapat selesai secepatnya dan dapat memberi kontribusi bagi masyarakat. Atas nama pemerintah, dia juga menyampaikan terimakasih atas gagasan pengurus Muhammadiyah yang membangun gedung pusat dakwah di Deliserdang.

Pembangunan gedung ini tidak perlu dipersoalkan walau pun gedungnya milik Muhammadiyah Medan tetapi bangunannya berada di Deliserdang, karena kita berada di NKRI untuk membangun negara, bangsa, daerah dan lingkungan yang bisa dibanggakan.

Pembangunan gedung dakwah ini sangat penting artinya karena lewat pembangunan gedung dakwah ini akan tersiar dakwah-dakwah yang bisa menyejukkan masyarakat, memberikan kedamaian, pencerahan kecerdasan kepada kita semua.

Hal ini menjadi penting ketika bangsa dan negara berada di era globalisasi dan kemajuan teknologi dan informasi komunikasi, jika tidak ada dakwah maka kita akan kehilangan jati diri bangsa Indonesia yang dikenal sebagai bangsa religius.

Karenanya, lewat dakwah kita ingin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Khususnya kepada generasi muda islam sebagai harapan bangsa masa depan karena tantangan yang dihadapi ke depan cukup besar terlebih dengan penyalahgunaan narkoba.

“Bapak, ibu harus sadar dan waspada walau pun anak kita sedang berada di dalam rumah, tetapi sesungguhnya mereka itu sedang berkomunikasi dengan dunia luar yang jika tidak dibentengi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT maka akan mengikis nilai-nilai moral keagamaan yang ada pada dirinya,” tegas Wabup.

Oleh karenanya Wabup mengingatkan kita harus bekerjasama, bergandeng tangan bahu membahu melakukan syiar agama dengan sungguh-sungguh di mana pun berada agar menjadi bangsa yang kuat dan berdiri kokoh di jalan Allah karena inilah yang akan menuntun kita dalam menjalani kehidupan sesuai yang diajarkan dasar negara yakni Pancasila.

“Atas nama pemerintah Kab. Deliserdang saya menyampaikan terimakasih atas dibangunnya gedung dakwah ini dan semoga lewat bangunan gedung dakwah ini akan terlahir generasi muda islam sebagaimana yang diharapkan bersama,” ucap Wabup.

Sementara Ketua panitia pembangunan Drs H Dalail Ahmad dalam laporannya menjelaskan bangunan ini berdiri di atas tanah seluas 2000 meter persegi yang rencananya akan dibangun lantai 3 dengan biaya Rp8 miliar untuk sekolah, gedung serbaguna dan kantor.

Pada acara itu, pihak panitia melakukan pengumpulan dana dan berhasil terkumpul Rp214.897.000. Dan sebagai bentuk dukungan berdirinya bangunan gedung pusat dakwah Muhammadiyah, Wakil Bupati H. Zainuddin Mars memberi bantuan 200 zak semen. (crul/a06)


Artikel yang berjudul “Wabup DS Apresiasi Muhammadiyah Bangun Gedung Pusat Dakwah” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *