Ustaz Felix Siauw Di Kisaran Pendidikan Harus Berkarakter

KISARAN (Harapan News): Pendidikan bukan saja mencari ilmu pengetahuan, namun yang lebih penting pendidikan karakter, sehingga generasi muda disamping mempunyai pengetahuan yang tinggi namun mempunyai adab.

Hal itu diungkapkan Ustaz Felix Siauw di hadapan ribuan jemaah, saat memberi Tausiyah Zikir dan Tablig Akbar Majelis Taklim Adz Dzihniyah Kab Asahan, di Masjid Al Hidayat, Pesantren Daar Al Uluum, Kisaran, Rabu (7/11). Felix mengatakan pendidikan saat ini hanya transfer ilmu pengetahuan (Transfer of knowledge), sehingga banyak orang berilmu namun minim adab (tata krama). Sedangkan bila melihat pendidikan yang diajarkan Rasullah Muhammad SAW, bahwa pendidikan itu menitikberatkan dengan transfer karakter (Transfer of character), sehingga yang diutamakan itu adalah adab.

“Pelajaran yang penting itu bukanlah ilmu pengetahuannya, namun adab. Karena untuk pembelajaran jaman sekang sudah mudah dibantu teknologi internet. Berdasarkan cara pendidikan yang diajarkan Rasullah, ada tiga cara, yaitu berlandaskan Al-Quran, kisah (sejarah), dan peran serta ulama. Bila hal ini kita terapkan dalam dunia pendidikan maka percayalah akan melahirkan generasi yang cerdas dan beriman kepada Allah SWT,” jelas Felix.

Oleh sebab itu Felix setuju dengan visi misi Kab Asahan, dengan mengutamakan religius yang menjadi landasan. Sehingga dengan ini generasi bisa terjaga dengan baik. Oleh sebab itu adab itu sangat penting dalam kehidupan.

“Mari kita jaga generasi kita untuk menjadi generasi yang beriman dan berilmu,” kata Felix.

Sedangkan Ketua Ketua Pengajian Adz Dzihniyah Kab Asahan Ny.Hj. Winda Fitrika Taufan Gama, menuturkan pengajian ini merupakan bagian dari masyarakat yang ingin berperan dalam mewujudkan visi religius, sehingga dilakukan pembinaan kepada ibu rumah tangga di Kab Asahan.

Menurutnya, Ustaz Felix Siauw salah satu penceramah kebanggaan masyarakat Asahan, dikarenakan isi materinya ringan dan sarat ilmu, dan sangat tepat untuk disampaikan kepada segenap elemen masyarakat di Kab Asahan.

“Alhamdulillah pelaksanaan zikir dan tablig akbar ini mendapat respon yang sangat bagus. Semoga bisa memberikan manfaat kebaikan bagi kita semua,” jelas Winda. (a15/B)

Harapan News/Sapriadi/B
Ustaz Felix Siauw Di Kisaran, saat memberikan tausiyah kepada ribuan jemaah dalam zikir dan tablig akbar Majelis Taklim Adz Dzihniyah Kab Asahan, di Masjid Al Hidayat, Pesantren Daar Al Uluum, Kisaran.


Artikel yang berjudul “Ustaz Felix Siauw Di Kisaran Pendidikan Harus Berkarakter” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *