Ungguli PS Wiraland,PSMS Mulai Unjuk Kemampuan

STRIKER veteran PSMS Medan, Saktiawan Sinaga, mendapat pengawalan ketat pemain PS Wiraland dalam laga ujicoba di Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat (8/2).(Harapan News/Arianda Tanjung/B)

MEDAN (Harapan News): Tim seleksi PSMS Medan mulai menunjukkan kemampuannya dalam pertandingan ujicoba perdana dengan mengungguli PS Wiraland 4-0 di Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat (8/2) sore.

Empat gol PSMS masing–masing diciptakan Doni Dio Hasibuan, Siringo–ringo, Jecky Pasarela, dan Bayu Trisanjaya. Ini merupakan ujicoba perdana skuad Ayam Kinantan sebagai persiapan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019.

Dalam ujicoba kali ini, Pelatih Abdul Rahman Gurning menurunkan dua tim yang dibagi per babak. Gurning menilai tim pertama menunjukkan sistem pertahanan yang baik. Sedangkan tim kedua yang turut diperkuat Hardiantono dan Saiful Ramadan terlihat masih kurang rapi.

Pelatih berlisensi A AFC ini juga menilai masih banyak pemain yang dalam laga ini masih mengutamakan skill individu ketimbang kerjasama tim. Hal ini karena mereka ingin menunjukkan penampilan terbaik kepada tim pelatih.

“Lumayan mental mereka, tapi masih ada satu dua yang gugup. Namun kalau yang senior tidak ada masalah. Saya lihat juga skema pertahanan tim pertama lebih rapi. Kalau menyerang masih berimbanglah antara tim satu dan tim dua,” beber Gurning.

Dirinya juga mengakui jika masih belum memiliki kerangka tim utama. Karena memang masih perlu tiga hingga empat ujicoba lagi dijalani tim, untuk menentukan 18 pemain yang dipertahankan, sembari menunggu pemain incaran yang masih belum datang.

“Ini masih kita lihat terus, mungkin setelah tiga atau empat kali pertandingan akan kita ciutkan menjadi 18 pemain. Rencananya Rabu (13/2) akan ujicoba lagi, mungkin lawan PS Keluarga USU. Jadi pemain yang tidak turun hari ini kita jadikan prioritas utama saat lawan USU nanti,” tegas mantan pelatih Persitara Jakarta Utara ini.

Walau saat ini sudah ada 28 pemain yang mengikuti seleksi berjalan, Gurning mengaku masih ada sejumlah pemain profesional yang bakal bergabung. Termasuk pemain hasil pantauan dari tim lawan ujicoba yang terlihat menonjol dan akan coba dinegosiasi secepatnya.

“Itu sudah kita bicarakan (soal pemain profesional) sama pengurus. Pengurus sudah instruksikan silakan datang. Tidak usah kita sebutkan pemainnya dulu, tapi secepatnya. Karena sudah diserahkan ke kita dan suruh datang. Termasuk saya lihat ada pemain Wiraland nomor punggung 16 yang cara bermainnya bagus. Bagi bolanya juga lumayan,” ucapnya. (cat/I)


Artikel yang berjudul “Ungguli PS Wiraland,PSMS Mulai Unjuk Kemampuan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *