TNI-Polri Siap Mengamankan Rekapitulasi Suara di KPU

TNI-Polri Siap Mengamankan Rekapitulasi Suara di KPU

2 Pemirsa

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, TNI-Polri sudah siap mengamankan wilayah-wilayah di Indonesia terutama di DKI Jakarta saat pengumuman rekapitulasi hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dijadwalkan 22 Mei.

TNI-Polri telah mempersiapkan pengamanan di wilayah yang kemungkinan besar akan didatangi massa.

“Ya kita tentunya dengan adanya informasi-informasi akan adanya aksi ya, kita harus menyiapkan semuanya. menyiapkan di wilayah-wilayah yang kemungkinan besar akan didatangi. KPU, Bawaslu kemudian di Senayan, termasuk Istana,” jelasnya di rumah dinasnya, kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam (18/5).

Hadi menyebut, serangkaian pengamanan ini sudah disiapkan jauh-jauh hari. Sebab, tempat-tempat tersebut adalah simbol negara yang harus dijaga. Termasuk menghalau segala bentuk ancaman di Pemilu 2019.

“Protap itu adalah simbol-simbol negara yang harus diamankan oleh TNI-Polri,” ujarnya.

Sebelumnya, Gerakan Suluh Kebangsaan yang dipimpin oleh Mahfud MD dan para tokoh serta cendikiawan lainnya melakukan silaturahmi ke kediaman Panglima TNI.

Dalam pertemuan itu, Hadi yakin para tokoh mendukung TNI-Polri dalam menjaga kondisi stabilitas nasional.

“Saya yakin, beliau-beliau juga paham dan terus mendukung apa yang dilakukan oleh TNI, termasuk Polri untuk menjaga stabilitas keamanan di negara kita yang sangat kita cintai, sampai tahapan nanti tanggal 22 Mei dan seterusnya sampai tanggal 20 Oktober 2019,” kata Hadi.


Artikel yang berjudul “TNI-Polri Siap Mengamankan Rekapitulasi Suara di KPU” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *