Sam Smith Minta Panggilan yang Merujuk Netral Gender

INGGRIS – Setelah menyatakan diri sebagai seorang ‘non-binary’ atau ‘genderqueer’ (tidak teridentifikasi sebagai salah satu gender), Sam Smith dikabarkan meminta orang-orang di sekitarnya untuk menyebutnya  dirinya “they/them.” bukan “He” yang merujuk pada kata ganti laki-laki.

Seperti diketahui,  Maret lalu, penyanyi berusia 27 tahun ini menyatakan dirinya tidak mengidentifikasi diri sebagai maskulin atau feminin‍.

“Saya bukan laki-laki atau perempuan. Saya pikir saya melayang di suatu tempat di antaranya, “ katanya seperti dilansir stuff.co.nz. “Anda adalah campuran dari semua hal yang berbeda. Anda adalah ciptaan khusus Anda sendiri,” lanjut peraih Grammy tersebut.

Mengenai keputusannya yang meminta orang di sekitarnya memanggilnya dengan kata “they/them”, orang dekat Sam menyebut jika hal tersebut sudah dipikirkan sang musisi sejak lama.

“Ini adalah keputusan sulit yang telah dipikirkan Sam dalam waktu lama dan sulit,” kata seorang sumber kepada surat kabar Inggris The Sun. “Dia tahu bahwa beberapa orang akan membutuhkan waktu lebih lama daripada yang lain, untuk sepenuhnya mengerti.” (mb)

 


Artikel yang berjudul “Sam Smith Minta Panggilan yang Merujuk Netral Gender” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *