Ribuan Warga Sambut TSO-Zarnawi – Harapan News Medan

Bupati dan Wabup Padanglawas terpilih Ali Sutan Harahap (TSO) dan Ahmad Zarnawi Pasaribu disambut secara adat dan dihadiri oleh ribuan warga. Harapan News/Syarif Ali Usman/BBupati dan Wabup Padanglawas terpilih Ali Sutan Harahap (TSO) dan Ahmad Zarnawi Pasaribu disambut secara adat dan dihadiri oleh ribuan warga. Harapan News/Syarif Ali Usman/B

PALAS (Harapan News): Ribuanwarga Padanglawas, Rabu (13/2), menyambut kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Padang-lawas Ali Sutan Harahap (TSO) dan  Ahmad Zarnawi Pasaribu yang tiba di Palas, usai dilantik oleh Gubsu H Edy Rahmayadi di Medan, awal minggu ini.

Pasangan yang kembali memenangkan Pilkada serentak 2018 lalu itu, tiba di Desa Binanga disambut warga Kec. Barumun Tengah dan Huristak, diiringi alunan lagu yang dinyanyikan oleh grup nasyid kaum ibu setempat.

Sedangkan pengalungan bunga dilaksanakan siswi SMKN 1 Barumun Tengah, dan penyematan ulos dilaksanaakan oleh tokoh masyarakat kedua kecamatan. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyajian upah-upah yang diselenggarakan dikantor Camat Barumun Tengah.

Usai acara upah-upah, Bupati dan Wabup diarak dengan  mobil terbuka di sepanjang jalan di kecamatan itu. Antusias warga terlihat saat barisan warga dan pelajar yang melambai ke arah Bupati yang melintas saat memberangkatkan Bupati dan Wabup beserta rombongan menuju Kec. Aek Nabara Barumun.

Di Kec. Aek Nabara Barumun hal yang sama juga dilakukan warga dan pelajar. Camat dan tokoh masyarakat serta alim ulama setempat terlihat bergembira menyambut Bupati dan Wabup yang tiba di wilayah itu.

Kecamatan Lubuk Barumun yang merupakan lumbung suara TSO-Zarnawi juga melaksanakan penyematan ulos kepada pasangan tersebut. Informasi yang dihimpun menyebutkan, sejak pagi warga dan PNS serta pelajar sudah berkumpul di lapangan MTQ Lubuk Barumun, menunggu bupati terpilih melintas di Jalinsum yang lewat dari desa itu.

Puncak acara penyambutan itu dilaksanakan di Sibuhuan,di mana sepanjang di dua sisi jalan warga dan pelajar berkumpul menyambut kedatangan TSO – Zarnawi yang saat itu diarak dengan mobil terbuka. Kemudian, menjelang tiba di rumah dinas bupati,para tokoh masyarakat dan tokoh adat menyambut secara adat dan dirangkai dengan tor-tor selamat datang. (a34/J)


Artikel yang berjudul “Ribuan Warga Sambut TSO-Zarnawi – Harapan News Medan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *