Ramos Tanpa Komentar 100 Gol

Marca

MADRID (Harapan News): Bek Sergio Ramos (foto) mencetak gol ke-100 di seluruh penampilannya untuk klub dan tim nasional saat membawa Real Madrid membekap Leganes 3-0 pada leg1 putaran 16 besar Piala Raja Spanyol.

Sukses di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (Kamis WIB), tentu sangat spesial untuk Ramos. Sebab posisinya sebagai bek tengah dan sebelumnya bahkan bek sayap di Sevilla dan Timnas Spanyol.

Tetapi bek berumur 32 tahun itu tidak mau mengomentari sukses fenomenalnya. “Hasil yang bagus untuk menatap leg kedua di Butarque,” kata Ramos, seperti dikutip dari akun Instagram miliknya, Kamis (10/1).

Dari 100 gol tersebut, 80 di antaranya dia kemas ketika berseragam putih Madrid. Sebanyak 17 gol untuk timnas dan tiga sisanya saat masih meniti karir bersama Sevilla.
Angka 100 gol dicapai Ramos ketika mengkonversi tendangan penalti yang diperoleh Madrid menit 44, setelah Alvaro Odriozola dijatuhkan Gerard Gumbau di area terlarang Leganes.

Winger Lucas Vazquez menggandakan keunggulan Los Blancos menit 67 dengan memanfaatkan blunder barisan pertahanan tim tamu.

Vinicius Junior mencetak gol ketiga Madrid lewat aksi tendangan akrobatik untuk menyambut umpan silang kiriman Odriozola menit 77.

Kemenangan 3-0 ini menjadi modal penting bagi pasukan Santiago Solari yang akan ganti melawat ke markas Leganes pada leg2 pekan depan di Stadion Butarque.

“Vinicius telah membuat sebuah langkah yang sangat besar. Dia selalu memiliki talenta dan dapat memperlihatkannya di Santiago Bernabeu, yang dikelilingi para pemain tak kalah luar biasanya,” puji Solari. (m15/mrc)


Artikel yang berjudul “Ramos Tanpa Komentar 100 Gol” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *