Prabowo Deklarasikan Kemenangan, Ma’ruf Amin : Ndak Apa Lah!

JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH. Maruf Amin menanggapi klaim kemenangan dari Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Berdasarkan hasil survei internal kubu 02, mereka mengklaim menang dengan perolehan suara sebesar 62 persen. Bahkan Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan kemenangan tersebut di Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam.

Terkait hal tersebut, Ma’ruf Amin menanggapinya. Ia tak mengambil pusing perihal klaim kemenangan dari Paslon nomor urut 02.

“Ndak apa lah. Namanya pengen berusaha. Berusaha itu kan boleh aja ya,” ujar Maruf Amin di Jalan Situbondo No. 12, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (18/4/2019).

Berdasarkan perhitungan cepat (quick count) dari sejumlah lembaga survei menunjukkan kalau paslon nomor urut 01 lebih unggul daripada paslon nomor urut 02. Namun Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak percaya dengan quick count dari sejumlah lembaga survei tersebut.

Berbeda pendapat dengan Prabowo, Ma’ruf mengatakan, survei tersebut dikeluarkan oleh lembaga terpercaya. “Tetapi kan kebanyakan lembaga survei itu kan berbeda dengan survei yang mereka sebutkan itu,” jelasnya.

Meski begitu, Cawapres nomor urut 01 ini mengimbau agar menyerahkan hasil akhir pemungutan suara di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) saja.”Kita tunggu KPU. Kpu yang menentukan,” pungkas Maruf Amin. (cw2/b)


Artikel yang berjudul “Prabowo Deklarasikan Kemenangan, Ma’ruf Amin : Ndak Apa Lah!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *