Polisi Usut Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil yang Videonya Viral di Medsos

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, pihaknya tengah mengusut kasus pecah kaca mobil di Sunter, Jakarta Utara.

Pihaknya juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Agung Utara 24, Blok A 16 Nomor 9, Sunter, Jakarta Utara.

Olah TKP ini merupakan tindak lanjut polisi pasca beredarnya aksi canggih maling yang hendak mencuri mobil, di media sosial.

Video viral yang disebar oleh akun twitter @auzanjulikar ini menunjukkan bagaimana pelaku pencurian dengan mudah membuka jendela mobil yang terkunci.

“Ya memang kami juga mendapat informasi dari media sosial. Dari situ kemudian kami langsung memerintahkan Polsek Tanjung Priok untuk olah TKP. Memang informasinya terekam CCTV,” ujar Budhi ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (24/8/2019).

Namun kata Budhi, pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat terkait kasus pencurian mobil tersebut. Meski begitu, ia memastikan kalau pihaknya akan menerbitkan laporan model A untuk mendalami lebih lanjut perihal aksi tersebut.

“Tentunya walaupun korban tidak melapor, kalau kami nanti hasil cek TKP dan kami menduga ada tindak pidana,  polisi punya kewajiban juga untuk membuat laporan polisi sendiri dengan model A. Yaitu laporan yang dibuat polisi. Sambil nanti kita dekati korban apakah mau membuat laporan atau tidak,” jelas Budhi.

Sebelumnya diketahui, dalam video berdurasi 56 detik yang sempat viral itu, tampak dua orang yang mengendarai satu sepeda motor berhenti di dekat mobil Toyota Avanza putih.

Kemudian satu dari dua orang itu turun dan menyentuh talang air jendela mobil dan seketika langsung terbuka. Pelaku pun masuk ke dalam mobil melalui jendela, lalu menggasak tas yang berada di dalam mobil. Dengan mudah, pelaku kembali keluar dari jendela mobil. (firda/tri)


Artikel yang berjudul “Polisi Usut Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil yang Videonya Viral di Medsos” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *