Penyelenggaraan HAI Di Aceh Timur Meriah

KADIS Pendidikan Aceh, Safrudin (2 kanan) menyerahkan Tropi Piala Bergilir ke Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib (2 kanan) sebagai tuan rumah Penyelenggaraan HAI Ke 53 Tahun 2018 disela-sela Pembukaan HAI di Lapangan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, Sabtu (15/12). Harapan News/M. IshakKADIS Pendidikan Aceh, Safrudin (2 kanan) menyerahkan Tropi Piala Bergilir ke Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib (2 kanan) sebagai tuan rumah Penyelenggaraan HAI Ke 53 Tahun 2018 disela-sela Pembukaan HAI di Lapangan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, Sabtu (15/12). Harapan News/M. Ishak

IDI (Harapan News): Pelaksanaan Hari Aksara Internasional (HAI) Ke-53 Tahun 2018 di Kabupaten Aceh Timur, berlangsung meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Ini penyelenggaraan terbaik dan berlangsung sangat meriah, mulai dari persiapan yang matang hingga penyelenggaraan berbagai kegiatan dalam memeriahkan HAI tahun ini di bumi Nurul A’la,” kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Syaridin, S.Pd, M.Pd, ketika membuka HAI Ke-53/2018 di Lapangan Upacara Pusat Pemkab Aceh Timur di Idi, Sabtu (15/12).

Menurutnya, kesiapan panitia patut diacungi jempol, namun hal itu terjadi dianggap tidak terlepas dari peran dan dukungan pemerintah daerah serta bantuan seluruh stakeholder, sehingga HAI Se-Aceh berlangsung meriah.

“Kematian mukai terlihat damam sesi pembukaan yang diwarnai dengan defile kabupaten/kota dan penampilan marcin band serta tarian kreasi tarek pukat binaan Bunda PAUD Aceh Timur. Ini luar biasa sekali dan kita melihat sahabat meriah, apalagi diwarnai dengan pameran berbagai kerajinan daerah kabupaten/kota,” terang Syaridin.

Diharap, HAI tahun depan yang akan digilir setiap kabupaten/kota juga bisa meriah seperti di Aceh Timur. “HAI kali ini terbaik dan harapan kami tahun depan harus bisa seperti Aceh Timur,” pinta Syaridin.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM Thaib, dalam sambutan sebelumnya juga mengapresiasi kekompakan dan kebersamaan yang dibangun jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, sehingga mampu menyukseskan kegiatan HAI Se-Aceh di Aceh Timur.

“Mudahan kedepan Pemerintah Aceh dapat memusatkan berbagai kegiatan lainnya didaerah ini, sehingga kami dapat mempromosikan daerah yang sedang berkembang ini baik dimata masyarakat Aceh secara menyeluruh,” ujar Rocky, sapaan Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib.

HAI kali ini tidak hanya dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, tapi juga diisi dengan penampilan peserta di panggung utama baik tarian anak-anak PAUD atau drama dan cipta puisi anak-anak SMP dan SMA sederajat.

“Kita berharap HAI yang yang akan berlangsung 15-18 Desember, berjalan lancar. Tentu ini semua tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan semua pihak, baik SKPK terkait atau aparat keamanan serta seluruh elemen masyarakat didaerah ini,” ujar Ketua Panitia HAI Se Aceh Tahun 2018, Saiful Basri. (b24)


Artikel yang berjudul “Penyelenggaraan HAI Di Aceh Timur Meriah” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *