Pembobol Rumah Warga Perum KBD Driyorejo Tertangkap dan Dihakimi Warga

GRESIK (kabarjawatimur.com) – Deky Fransiscus Ismudianto (43) warga Dukuh Kupang Gang Lebar 88, Kecamatan Dukuh Pakis, Kota Surabaya, akhirnya diamankan polisi usai dihakimi warga di Perumahan Kota Baru Driyorejo (KBD), Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Dia diamankan lantaran kepergok membobol rumah Eko Hadianto (23) warga Jalan Batu Safir Blok FF no. 25 Perumahan KBD Gresik, pada Rabu (13/02/2019) sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu rumah dalam kondisi kosong, namun ada salah seorang warga berhasil mempergoki tersangka.

Dari hasil pemeriksaan polisi, ternyata pelaku juga pernah melakukan aksi serupa di rumah Metati Purba, Jalan Batu Safir Biru Blok EC/03 Perumahan KBD. Kala itu tersangka berhasil menggondol dua buah gelang emas dan uang celengan sebesar Rp 215.800.

Kapolsek Driyorejo Kompol Choirul Umam melalui Kanit Reskrim Iptu Mutlakin mengatakan, pelaku melancarkan aksi tersebut dengan cara mencongkel cendela rumah. Tak lama kemudian tersangka berhasil masuk ke dalam rumah.

“Awalnya warga sudah curiga melihat gerak gerik tersangka saat berada di depan rumah korban. Warga lalu memantaunya dari jarak jauh,” ujar Mutlakin saat dihubungi via telepon selulernya.

Begitu mendapati pelaku memasuki rumah korban, lanjut Multakin, warga lalu meneriaki ‘maling’. Suara teriakan itu, sontak memancing rasa penasaran warga untuk berdatangan. Lalu warga pun beramai-ramai menangkap pelaku.

“Supaya tidak melarikan diri, pelaku akhirnya diikat oleh warga di salah satu tiang listrik sambil menunggu polisi datang,” ungkapnya.

Setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan, polisi akhirnya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain dua gelang emas, uang tunai Rp 215.800 dan motor honda Beat nopol W-6390-QO yang dipakai pelaku saat beraksi.

Teks foto : Pelaku pembobolan rumah saat diamankan di Mapolsek Driyorejo.

Reporter: Azril Farich

Editor: Rizky

Terkait


Artikel yang berjudul “Pembobol Rumah Warga Perum KBD Driyorejo Tertangkap dan Dihakimi Warga” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *