Peluang Menang PSMS – Harapan News Medan

PELATIH PSMS Peter Butler didampingi bek Roni Fatahillah memberikan keterangan pers, Selasa (4/12).(Harapan News/ist)

MEDAN (Harapan News): PSMS siap menghadapi PS Tira dalam pertandingan tunda Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/12/) ini mulai pukul 18.30 WIB.
Kemenangan harus diraih Legimin Rahardjo cs jika ingin menjaga peluang lolos zona degradasi. Tak hanya bagi PSMS, PS Tira juga harus menang jika ingin selamat dari zona merah.

Untuk itu, laga tersebut diprediksi bakal menjadi pertarungan seru dan dramatis, mengingat yang kalah peluangnya lolos dari degradasi semakin sulit. Berstatus tuan rumah, kondisi skuad Ayam Kinantan sedikit lebih baik jelang pertandingan.

Pada laga sebelumnya, PSMS yang kini mendudukui posisi 17 dengan 37 poin mampu meraih kemenangan telak kontra Persebaya di Stadion Teladan Medan dengan skor 4-0. Sedangkan PS Tira mengalami kekalahan 0-1 saat menjamu Arema dan kini berstatus tim juru kunci dengan mengemas 36 poin.

Mantan pemain PSMS era tahun 2000-an, Donny Fernando Siregar, menilai peluang PSMS memenangkan pertandingan lebih besar. Pasalnya, dari segi motivasi dan mental saja PSMS lebih baik, karena di laga sebelumnya menang besar. Sedangkan PS Tira justru kalah di kandang sendiri.

“Motivasi para pemain yang sedang bagus harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Berkaca pada pertandingan kontra Persebaya, PSMS bermain sangat baik. Mulai dari kolektivitas tim hingga individu pemain bagus sekali,” ujar Donny, Selasa (4/12).

Dikatakan, gol ketiga dan keempat yang diciptakan Rahmad Hidayat dan Matsunaga ke gawang Persebaya karena kualitas pemain tersebut yang sangat baik. “Makanya saya optimis PSMS bisa memenangkan pertandingan,” tukasnya.

Pelatih PSMS, Peter Butler, mengibaratkan laga kontra PS Tira seperti final. Untuk itu, pemain diharapkan tampil fokus. “Ini laga final. Tidak bisa cari poin, harus dapat semua, harus. Saya pelatih harus perbaiki, coba motivasi pemain. Saya selalu bantu mereka, kondisi pemain untuk besok bagus, mentalitas oke, ada sedikit masalah, itu biasa,” ujar Butler.

Sejumlah hasil positif yang didapat Legimin Raharjo cs khususnya saat bermain di luar kandang juga menjadi dasar optimisme Butler. Apalagi pemain selalu memberikan kejutan.

“Kapan kita main di luar selalu dengan performance bagus. Dalam situasi di mana kita banyak tantangan, pemain selalu kejutkan saya, kerja keras jadi lebih bagus. Saya senang sekali mereka improvement sangat bagus,” ujarnya.

Pelatih asal Inggris itu juga menyebut kendati harus berupaya keras untuk bisa ke luar dari zona degradasi, hal itu malah menjadi sisi positif khususnya dalam rangka menaikkan motivasi pemain, perkembangan individu pemain maupun secara kolektivitas tim.

“Kadang-kadang lebih bagus main di situasi seperti ini. Dari pada main game yang tidak ada keseriusan. Banyak pemain muda di tim saya, di situasi pengalaman mereka dapat dan pasti kondisi ini bikin mereka lebih kuat,” ungkapnya.

Bek PSMS Roni Fatahillah mengatakan PSMS lebih termotivasi mendapatkan poin penuh. “Kita sama-sama mencari poin penuh, tapi kami lebih memiliki motivasi,” tegasnya

Pelatih PS Tira, Nilmaizar mengatakan timnya akan sulit ke luar dari zona degradasi jika kalah dari PSMS.

“Kalau kita tidak bisa menang besok, sudah susah untuk kita ke luar dari zona degradasi. Tapi kalau menang besok, kita ada peluang untuk meninggalkan zona degradasi. Jadi pertandingan sangat luar biasa, pertandingan sangat krusial. Semoga tekad anak-anak besok bisa mencapai keinginannya,” ujarnya (cat)


Artikel yang berjudul “Peluang Menang PSMS – Harapan News Medan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *