Pangdam Pimpin Doa Menyambut Tahun Baru 2019 dan Menempati Gedung Baru Makodam I/BB

Medan – Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah memimpin prajurit dan PNS melaksanakan doa bersama menyambut Tahun Baru 2019 yang dirangkai dengan syukuran menempati gedung baru Makodam I/Bukit Barisan yang telah selesai direnovasi, Senin (31/12/2018).

Untuk prajurit dan PNS beragama Islam, doa bersama dipusatkan di Masjid At Taqwa Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan. Begitu juga untuk prajurit dan PNS Nasrani, doa digelar di Gereja Oikumene Kompleks Kiwal Makodam I/BB, dan agama Hindu juga di kompleks Kiwal Makodam I/BB.

Di acara ini,dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan adapun tujuan dari acara do’a bersama ini untuk menyambut Tahun Baru 2019 sekaligus berdoa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga dalam proses pelaksanaan pergeseran alat perlengkapan kantor untuk menempati kantor di Gedung Makodam I/BB yang telah selesai direnovasi.

Di samping itu, acara ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan dapat melaksanakan tugas dengan baik sepanjang Tahun 2018 ini, walaupun masih terdapat kekurangan, yang dilakukan prajurit maupun PNS jajaran Kodam I/BB.
“Mari koreksi diri kita masing-masing, karena hal ini merupakan suatu tindakan yang mesti dilakukan kapan saja, dimana saja berada. Hal ini sebagai tolok ukur apakah kita tergolong sebagai sebaik-baik manusia. Hal ini harus diawali dari niat dalam diri dengan ketulusan dan komitmen pribadi dalam bentuk iktikad yang baik,” harap Pangdam.

“Kita menyadari berbagai cobaan bencana alam yang berturut-turut melanda bangsa ini, hendaknya kita jadikan sebagai wahana untuk introspeksi bersama dan senantiasa mawas diri akan tindakan selama ini, sehingga ke depan dapat berbuat lebih bijaksana dan selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta alam semesta Allah SWT,” jelas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan oleh karenanya pada kesempatan yang baik ini, mengajak untuk bersama-sama membangun kehidupan prajurit dan PNS Kodam I/BB ke arah yang lebih baik.

“Tahun baru ini hendaknya dijadikan momentum untuk bertekad membangun jati diri sebagai prajurit yang Sapta Marga dan sebagai masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik. Mari kita sambut dan songsong Tahun Baru 2019 sebagai ajang evaluasi perjalanan hidup selama satu tahun sebelumnya. Mari kita berniat dan membulatkan tekad meningkatkan kinerja serta menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Lakukan perbuatan positif dengan konsekuen, tulus dan ikhlas. Seiring dengan doa dan harapan, awali Tahun 2019 dengan semangat baru, semoga jauh lebih baik dari tahun kemarin dan banyak membawa manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” papar Pangdam.

Selanjutnya Pangdam I/BB juga mengajak para prajurit dan PNS serta keluarga besar Kodam I/BB untuk tetap terus bersatu membangun solidaritas, tetap bersahabat dan setia kepada masyarakat dengan segala kondisi yang ada.

Hadir dalam acara, antara lain Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli dan para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, serta para Dansat dan Danyon sewilayah Medan. (dnalams)


Artikel yang berjudul “Pangdam Pimpin Doa Menyambut Tahun Baru 2019 dan Menempati Gedung Baru Makodam I/BB” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *