Ma’ruf : Berkembangnya Infrastruktur Langit, akan Buka Banyak Lapangan Kerja

JAKARTA –  Jawab pertanyaan Cawapres 02 Sandiaga Unu tentang tenaga kerja asing, Cawapres 01 Ma’ruf Amin menegaskan jumlah tenaga kerja asing (TKA) di Indonesia, terkendali dan  diklaim paling rendah dibandingkan TKA yang bekerja di negara-negara lainnya.

“Tenaga kerja asing di Indonesia terkendali dengan aturan yang ada,  jumlahnya di bawah 0,01 persen dan itu adalah paling rendah di seluruh dunia, itu lihat datanya,” kata Ma’ruf Amin saat debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Ma’ruf Amin  mengatakan hal itu untuk menjawab  pertanyaan cawapres Sandiaga Uno yang mempertanyakan kebijakan yang adil bagi para tenaga kerja di Indonesia.

Sandiaga dalam sesi pertanyaan mempertanyakan jumlah tenaga kerja asing di Indonesia.

Ma’ruf menambahkan untuk memberikan lapangan kerja bagi rakyat Indonesia, pemerintahan Jokowi-Ma’ruf akan memberi kemudahan akses keuangan,  pengembangan usaha mikro, dan Mekar yang  akan membuka lapangan kerja.

Bahkan saat ini dengan infrastruktur langit atau perkembangan teknologi digital, telah berkembang ribuan parusahaan startup di Indonesia.

“Saat ini saja sudah ada 1.000 startup, hingga 2024 kami optimis akan mencapai nanti akan kami dikembangkan 3.500 startup  sehingga mampu memberikan lapangan kerja bagi rakyat Indonesia,” ujar Ma’ruf.

Pemerintah, lanjutnya juga akan memberikan pelatihan dan  transfer teknologi, agar anak-anak Indonesia  jadi lebih terampil dan bisa menggantikan TKA yang ada.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah juga memberikan bantuan sosial dengan Sistem Jaminan Sosial Nasional, dengan kartu sembako mura dan pra kerja

tri)


Artikel yang berjudul “Ma’ruf : Berkembangnya Infrastruktur Langit, akan Buka Banyak Lapangan Kerja” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *