Juventus Akhirnya Kalah 0-2 di Kandang Genoa

ITALIA- Mengejutkan, akhirnya Juventus menderita kekalahan pertama mereka di Serie A Liga Italia ketika ditekuk tuan rumah Genoa 0-2 di Comunale Luigi Ferraris, Minggu (17/3/2019) malam WIB.

Meski kalah namun hingga laga ke-28 yang sudah dilakoni, Juventus tetap berada di peringkat atas dengan nilai 75 berjarak 18 poin dari Napoli di bawahnya. Sedangkan Genoa naik ke peringkat 12 menggeser Sassuolo dengan nilai 33.

Kedua gol Genoa tercipta pada menit ke-72 oleh Sturaro dan gol Pandev menit ke-81. Sebetulnya menit ke-56 Paulo Dybala mencetak gol untuk Juventus namun dianulir wasit.

Statistik yang ada sebetulnya Bianconeri jauh lebih unggul dari Genoa. Pada penguasaan bola Juventus bahkan hingga 60 persen. Banyak peluang yang mereka ciptakan namun semuanya sia-sia.

Selain kokohnya pertahanan Genoa, cemerlangnya Radu di bawah mistar membuat Juventus selalu gagal, Sepertinya ketidak-hadiran Cristiano Ronaldo dan beberapa bintang lainnya membuat Juventus gagal mencetak gol.

Pelatih Allegri tidak menurunkan pemain intinya setelah secara dramatis lolos ke perempat final Liga Champions ketika menjamu Atletico Madrid di leg kedua dan berhasil unggul 3-0 lewat tiga gol Ronaldo. Juventus lolos dengan agregat 3-2 karena di leg pertama kalah 0-2.

Hanya saja taktik Massimiliano Allegri harus dibayar mahal dengan kekalahan perdana mereka hingga laga ke-28 yang sudah dilakoni.

Segala usaha Juventus di babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0. Memasuki babak kedua tepatny menit ke-56 Dybala berhasil memecah kebuntuan saat menyambar bola dari dalam kotak penalti.

Namun gol itu dianulir wasit dengan bantuan VAR. Sepertinya ada off-side saat Juventus melancarkan serangan.

Menit ke-72 justru Genoa yang mampu mencetak gol. Berawal ketika Pandev menyodorkan bola pada Sturaro yang baru saja memasuki lapangan dan sang gelandang mengarahkan bola ke tiang jauh dan gawang Perin bobol.

Gol itu menambah semangat Genoa dan menit ke-81 kembali menambah gol lewat skema serangan balik. Awalnya Christian Kouame berhasil menguasai bola lalu memberikannya pada Pandev dan tembakan dari luar kotak penalti sang penyerang gagal diantisipasi Perin.

Tertinggal 0-2 membuat pemain-pemain Juventus panik. Meski mustahil di sisa waktu yang ada Si Nyonya Tua terus berupaya mencari gol sayang hingga wasit meniup pluit panjang kedudukan tetap 2- untuk Genoa.

Tentu kemenangan ini disambut sangat luar biasa oleh pendukung Genoa. Mereka puas bisa memberikan kekalahan pertama bagi Juventus. (b)


Artikel yang berjudul “Juventus Akhirnya Kalah 0-2 di Kandang Genoa” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *