Jambret HP Keok Ditangan Polsek Kenjeran, Satu Pelakunya Anak Anak

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Dua pelaku kejahatan jalanan jambret yang biasa beraksi di wilayah Kenjeran Surabaya diamankan Unit Reskrim Polsek Kenjeran

Keduanya kerap merampas HP milik wanita salah satu korbannya bernama Venika Milinda Sari warga Jalan Kedinding Tengah Gang IV Kenjeran Surabaya.

Wanita berusia 19 tahun ini menjadi korban korban jambret pada, Kamis 27 Juni 2019 sekitar jam 19: 50 WIB.

Dua pelakunya, Nova Muhammad Riski (20) warga Jalan Pogot Jaya, Kenjeran Surabaya dan WRA (17) warga Jalan Kapas Baru Gang 1 Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Surabaya Iptu Endri Subandrio mengatakan, modus yang dilakukan pelaku ini yakni dengan berboncengan berkeliling mengendarai sepeda motor mencari sasaran HP yang dipegang oleh wanita yang sedang menyetir sepeda motor.

Keduanya ketika itu melihat HP milik korban yang disimpan didalam box depan sepeda motornya, kemudian diambil secara paksa oleh para pelaku saat sama sama mengendarai sepeda motor.

Sadar di jambret, korban spontan berteriak jambret jambret sambil minta tolong kepada warga. Sempat terjadi kejar kejaran antara korban dengan pelaku hingga ke arah Jalan Pogot Surabaya.

“Saat itu lalu lintas sedang padat dan sedikit macet, para pelaku ini terjebak dan oleh warga yang mendengar teriakan korban langsung menangkap kedua pelaku beramai ramai,”sebut Endri, Rabu (3/7/2019).

Karena kesal, para pelaku sempat dihakimi oleh warga sekitar. Nyawa keduanya masih dapat tertolong oleh anggota Kepolisian yang sedang menjaga gudang logistik Pemilu di Jalan Kalilom Kenjeran Surabaya.

Begitu diamankan, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk menjalani pemerikasaan lebih lanjut.

Dari kedua pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih dengan nopol L 2830 HO, 1 buah HP merk Huawei. (Ekoyono)

Teks foto : Dua pelaku jambret diapit petugas yang salah satunya anak anak.

Editor : Budi

Terkait


Artikel yang berjudul “Jambret HP Keok Ditangan Polsek Kenjeran, Satu Pelakunya Anak Anak” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *