Film ‘The Lawyers’ Sisi Lucu Dari Dunia Hukum

JAKARTA – Film bertajuk The Lawyers (Pokrol Bambu) tentang kehidupan lawyers atau pengacara tengah diputar di bioskop tanah air.

Film bergenre komedi satire garapan sutradara Azar Fanny  yang diperankan aktor senior Roy Marten, Dicky Chandra, Rina Hassim, Kartika Berliana, Jerio Jeffry, Musdalifah Basri, Mugi Elman dan lainya, ini menjadi tontonan pilihan ditengah banjirnya genre horor di bioskop.

Produser Erwin Kallo mengatakan, film produksinya tersebut berusaha menghadirkan sisi lain dari keseriusan hukum, yaitu sisi lucu yang jarang diangkat ke industri hiburan oleh kreator Indonesia

“Film ini kami buat sebagai gambaran situasi nyata dunia hukum dan kehidupan lawyer yang lucu saat ini, yang dibalut dalam cerita komedi satir. The Lawyer berusaha membuka tabir kehidupan para pengacara apa adanya. Dialognya digarap dengan komedi cerdas, kami mengkritik dunia hukum dengan cara guyon,” ujar Erwin Kallo.

Menurutnya, produksi The Lawyers menyita waktu selama 2 tahun dan dari durasi 7 jam dibabat menjadi 3 jam.

“Proses produksinya sudah jalan sejak tahun 2017 lalu, jadi udah lama banget ya. Kami ok aja ketika LSF menyensor banyak adegan, karena dari durasi 7 jam yang kami buat, dipangkas jadi 3 jam saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Roy Marten yang berperan sebagai pengacara bernama RM Wicaksono, mengaku sangat terkesan dengan perannya itu.

“Gue suka banget ya, ceritanya sisi lain dari dunia hukum,” ungkap Roy. “Gue banyak belajar dari temen-temen pengacara sebelum syuting,” tandasnya.(ali/tri)


Artikel yang berjudul “Film ‘The Lawyers’ Sisi Lucu Dari Dunia Hukum” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *