DPTb Kota Depok dan Kota Tangsel Bertambah

DEPOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah melakukan rekapitulas dalam sidang Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019 di Depok.

“Dalam sidang pleno rekapitulasi DPTb ada penambahan 3.452 pemilih DPTb yang masuk atau sudah mengajukan A.5 untuk memilih/memberikan suara di Depok, kata Kepala KPU Kota Depok Nana Shorbana,” kata Kepala KPU Kota Depok Nana Shorbana, Selasa (19/2/2019).

Ia mencatat ada 1.206 pemilih yang mengajukan A.5 untuk menggunakan hak pilih di luar dari wilayah Kota Depok. Juga ada penambahan 16 TPS sehingga total TPS di Kota Depok sebanyak 5.775 TPS dari sebelumnya 5.759 TPS.

Sementara itu, jajaran KPU Kota Tangsel juga telah me ggelar sidang pleno rekapitulasi. “Ya hanya 1.368 orang DPTb yang sudah masuk serta diplenokan oleh KPU Tangsel dari jumlah 3.366 orang yang datang untuk mengurus pindah memilih, ” kata Komisiober KPU Kota Tangsel divisi perencanaan dan data, Ajat Sudrajat.

Selain adanya DPTb Tangsel, adapula masyarakat yang mengurus untuk memilih di luar Tangsel sebanyak 957 orang. Alasannya, kuliah, kerja dan berbagai alasan lainnya termasuk ke luar negeri. (anton/yp)


Artikel yang berjudul “DPTb Kota Depok dan Kota Tangsel Bertambah” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *