Dahnil: Pak SBY Bilang Atmosfer Kemenangan Ada di Prabowo-Sandi

JAKARTA – Kubu pasangan capres cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim pihaknya telah mencium atmosfer kemenangan Pilpres 2019 ada di pihak mereka.

Keyakinan itu disampaikan oleh Koordinator Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak dalam acara refleksi akhir tahun di Rumah Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (31/12/2018) mengutip pernyataan Presiden ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Dahnil, saat melakukan pertemuan dengan Calon Presiden Prabowo Subianto di kediaman SBY di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018) malam, SBY menyampaikan setelah turun ke lapangan merasakan ada gelombang besar masyarakat mendukung Prabowo-Sandi.

“Ini ada yang ingin saya bocorkan pertemuan Pak Prabowo dan Pak SBY. Setelah tiga bulan beliau (SBY) keliling, baca survei segala macam, beliau yakin atmosfer kemenangan saat ini itu ada di Pak Prabowo. Itu Pak SBY yang ngomong, politisi atau pemimpin yang sudah dua kali menang pilpres,” kata Dahnil.

Sebagai Presiden yang telah menjabat dua kali periode, lanjut Dahnil, SBY bisa merasakan langsung atmosfer kemenangan yang dia sebut kini ada pada Prabowo-Sandi.

“Pak SBY ngomong beliau sudah ikut pilpres dua kali, beliau tahu persis atmosfer kemenangan itu seperti apa. Pak SBY bilang ‘Atmosfer kemenangan ada di Prabowo-Sandi’ begitu beliau bilang,” ungkap Dahnil.

Sebagai orang yang telah merasakan kemenangan dua kali menjabat sebagai presiden, pernyataan dan yang dirasakan oleh SBY tidak bisa dianggap remeh. Bahkan, Dahnil menyebut SBY sebagai satu-satu nya presiden yang menang dalam pemilihan langsung dua kali Pilpres.

Gelombang kemenangan ini dia sebut bukan karena adanya mobilisasi sembako atau amplop yang sering disebut politik uang. Melainkan gerakan alamiah masyarakat yang menginginkan ada perubahan pemerintahan.

“Ini tanpa dimobilisasi sembako atau amplop. Ini gelombang perubahan. Gelombang ini semakin besar, dan suasana kampanye yang menjadi konsep Prabowo-Sandi juga berbeda,” papar dia.

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini juga mengaku merasakan langsung suhu kemenangan ada di pihak Prabowo-Sandi. Hal itu dia rasakan ketika ikut terjun kampanye bersama Prabowo dan Sandiaga.

“Itu kami rasakan, asal Pak Prabowo, Bang Sandi turun ke bawah itu seperti gelombang tsunami yang terus membesar. Dukungan melalui sumbangan masyarakat, melalui atensi masyarakat,” tandas Dahnil. (yendhi/ys)


Artikel yang berjudul “Dahnil: Pak SBY Bilang Atmosfer Kemenangan Ada di Prabowo-Sandi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *