Cara City Hormati Burton – Harapan News Medan

PARA pemain City pesta gol menggunduli Burton Albion 9-0 di Etihad Stadium, Manchester.(Evening Standard)

LONDON (Harapan News): Manajer Pep Guardiola mengklaim, pesta gol Manchester City dengan melumat Burton Albion 9-0 merupakan cara terbaik timnya untuk menghormati klub kasta ketiga Inggris itu.

“Di ruang ganti kami membicarakan bahwa kami tidak boleh memberi ampun. Tetap mencetak gol adalah cara terbaik untuk memperlihatkan rasa hormat kepada lawan dan kompetisi ini,” klaim Pep.

“Kami tidak menyangka bisa mencetak banyak gol, ini luar biasa. Kemenangan ini sangat berarti besar bagi kami,” tambah pelatih asal Spanyol itu lewat Sky Sports, Kamis (10/1).

Laga semifinal pertama Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (Kamis WIB) tersebut, memang berjalan berat sebelah. Tim tuan rumah mendominasi permainan dan serangan, lantas memberikan kesempatan kepada striker Gabriel Jesus untuk mengukir kuatrik pertamanya bersama The City.

Jesus empat kali membobol gawang Burton menit 30′, 34′, 57′, 65′. Lima gol Citizens lainnya disumbangkan Kevin de Bruyne (5′), Oleksandr Zinchenko (37′), Philip Foden (62′), Kyle Walker (70′) dan Riyad Mahrez (83′).

“Sangat penting memang untuk bisa mengambil keuntungan di laga seperti ini. Sangat bagus dan memberikan arti yang amat penting bagi kami,” ucap Pep.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu tak lupa memuji Burton yang telah melewati jalan sulit untuk mencapai babak empat besar. Tim besutan Nigel Clough itu antara lain menyingkirkan Burnley, Nottingham Forest dan Middlesbrough.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Burton atas pencapaian mereka di kompetisi ini. Mereka mengalahkan tim-tim dari kasta lebih tinggi untuk sampai di sini, mereka pantas mendapatkan pujian,” papar Pep.

City selanjutnya gantian tandang ke markas Burton untuk semifinal leg2 di Stadion Pirelli, 23 Januari mendatang.

“Dengan kualitas mereka yang jauh di atas dan perbedaan kedua tim, kami sejatinya khawatir skornya bisa saja lebih besar,” jelas Clough.

“Saya rasa kami tidak banyak melakukan kesalahan, tetapi untuk dua atau tiga gol kami harusnya lebih baik. Saya rasa kami tidak terlalu buruk malam ini,” pungkasnya. (m15/sky)


Artikel yang berjudul “Cara City Hormati Burton – Harapan News Medan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *