Asahan Juara Piala Soeratin U-15,Sumut Buat Sejarah Baru

TIM All Star Rahuning Asahan yang menjadi wakil Sumut melakukan selebrasi usai menjuarai kompetisi Piala Soeratin U-15 di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Kamis (7/2) malam. (Harapan News/Sapriadi/B)

BLITAR (Harapan News): Sumatera Utara membuat sejarah baru dalam kancah sepakbola Nasional setelah All Star Rahuning Asahan menjuarai kompetisi Piala Soeratin U-15 tahun 2018/2019.

All Star Rahuning Asahan menjadi kampiun setelah di final menaklukkan Persis Solo (Jawa Tengah) dengan skor 2-1 di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Kamis (7/2) malam.

Asahan sempat tertinggal 0-1 akibat penjaga gawang Reza Satria melakukan blunder dan kesempatan itu dimanfaatkan striker Persi Solo, Anugrah Saifullah Kushadi mencetak gol di menit 10. Kedudukan itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, Pelatih All Star Rahuning Asahan, Abdul Rahman Marasabessy mengubah strategi penyerangan. Di luar dugaan, striker All Star Rahuning Ardi Amanda Nirwana Putra berhasil memanfaatkan situasi menendang bola ke arah gawang.

Bola hasil tendangan Ardi mampu ditahan bek Persi Solo, namun akhirnya terjadi gol bunuh diri di menit 58. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan 2×40 berakhir dan dilanjutkan babak tambahan waktu 2×10 menit.

Pada babak tambahan, All Star Rahuning Asahan terus menekan dan akhirnya berhasil mencetak gol untuk membalikkan keadaan unggul 2-1 di menit 91. Walau kedua tim terus bermain menyerang, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Asahan.

“Ini hasil yang luar biasa. Gaya permainan Persis Solo di luar dugaan. Saya sempat kecewa dengan anak-anak yang melakukan belunder di babak pertama. Namun mereka punya semangat pantang menyerah sehingga bisa mengejar dan memenangkan laga,” ujar Pelatih All Star Rahuning Asahan, Abdul Rahman Marasabessy.

Borong Gelar Individu

Selain merebut trofi juara, All Star Rahuning Asahan juga memborong seluruh gelar individu, yakni gelar pemain fair play yang didapat kapten tim Tomi Hari Syaputra, gelar top skor diraih Ardi Ardiana (enam gol), dan gelar pemain terbaik disematkan kepada Arkhan Fikris

“Ini adalah bukti nyata kemenangan yang tertunda, karena tahun 2017 kami bersama PSSA Asahan menjadi runner-up kompetisi ini. Tahun ini bukan saja juara, namun kami juga berhasil memboyong tiga gelar individu,” ujar Ketua Askab PSSI Asahan, Armen Margolang SP.

Armen yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Asahan ini pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan, KONI Asahan, Asprov PSSI Sumut, dan seluruh masyarakat Sumut yang telah ikut mendukung dan mendokan tim untuk menjadi juara.

“Ini adalah kemenangan kita bersama. Ini adalah buah pembinaan yang kami lakukan selama ini. Saat menjadi runner-up di tahun 2017, kami punya tekad dan mimpi di tahun depan harus menjadi juara dan akhirnya mimpi itu menjadi kenyataan,” jelas Armen.

Armen pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh SSB yang ada di Asahan telah melahirkan generasi-generasi pesepakbola andal yang telah turut membawa All Star Rahuning Asahan menjadi juara Nasional.

“Prestasi ini tentu menambah semangat kami untuk mendukung pembinaan sepakbola di Asahan dan Sumut. Kami yakin dengan kerja keras dan pembinaan yang serius akan mampu melahirkan pemain dan tim juara,” ucap Armen yang juga Exco Asprov PSSI Sumut ini. (a15/I)


Artikel yang berjudul “Asahan Juara Piala Soeratin U-15,Sumut Buat Sejarah Baru” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *