Aceh Timur Juara Umum HAI 2018

BUPATI Rocky, didampingi Kadisdikbud Aceh Timur, menerima tropi juara umum disela-sela Penutupan Pameran HAI Ke-53 di Idi, Aceh Timur, Selasa (18/12). Harapan News/M. IshakBUPATI Rocky, didampingi Kadisdikbud Aceh Timur, menerima tropi juara umum disela-sela Penutupan Pameran HAI Ke-53 di Idi, Aceh Timur, Selasa (18/12). Harapan News/M. Ishak

IDI (Harapan News): Berdasarkan hasil rekapitulasi penilaian dewan juri dari sejumlah perlombaan yang digelar, Kabupaten Aceh Timur sebagai tuan rumah sukses meraih juara umum dalam peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) Ke-53 Tahun 2018.

“Alhamdulillah, juara umum yang sudah kita raih ini semoga mampu kita pertahankan dimasa yang akan datang,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, M.Pd, usai Penutupan Pameran HAI Ke-53/2018 di Lapangan Upacara Pemkab Aceh Timur di Idi, Selasa (18/12).

Dirincikan, Aceh Timur sukses merajai dua katagori yakni Stand Pameran dan Tutor Keaksaraan Fungsional (Anwar) sebagai terbaik pertama. Selanjutnya Katagori Penilik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diraih T. Nasruddin dan Katagori Pamong Belajar yang diraih M. Dahli (SKB Aceh Timur) sebagai Juara II.

“Selanjutnya, kita juga meraih Juara Harapan I Katagori Ketua Penyelenggara PKBM diraih Musliadi dari PKBM Darul Aman Jaya,” sebut Saiful Basri seraya mengatakan, prestasi yang diperoleh tersebut tidak terlepas dari kebersamaan dan kerja keras semua pihak selama berlangsungnya HAI.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky, dalam sambutan sebelumnya mengharapkan, prestasi yang diraih agar menjadi spirit dan motivasi teman-teman di Pusat Kelompok Belajar Masyarakat (PKBM) dalam memberantas butu huruf, mulai dari desa hingga ke kecamatan.

“Tugas PKBM tidak ringan, namun terus berkiprah dengan harapan kedepan masyarakat didaerah ini mampu mandiri dengan potensi yang ada,” ujar Rocky, sapaan H. Hasballah HM.Thaib.

Dalam kesempatan tersebut, Rocky juga menyampaikan maaf atas kekurangan daerah dalam penyambutan kontigen dari berbagai kabupaten/kota di Aceh Timur.

“Selaku tuan rumah kami bangga dengan kedatangan teman-teman dari berbagai kabupaten/kota, sehingga kami bisa mempromosikan daerah ini dimata masyarakat Aceh,” timpa Rocky. (b24)


Artikel yang berjudul “Aceh Timur Juara Umum HAI 2018” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *